Indonesiapersada.Id Gelar Kegiatan Workshop Excellent Broadcaster

 Indonesiapersada.Id Gelar Kegiatan Workshop Excellent Broadcaster

Semarang – Indonesiapersada.id menggelar kegiatan Workshop Excellent Broadcaster selama 3 hari mulai hari Selasa, (20/12/22) sampai dengan Kamis (22/12/22 ). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kominfo Jawa Tengah, LPP RRI dan PT PLN Persero dengan mengusung tema Menjadi Praktisi Radio yang adaptif di Era Digital. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Direktur Utama RRI DR. Hendrasmo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Harian Persada.id Drs. Syaifudin Ahmad, MSi, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Distributor Jawa Tengah dan Yogyakarta Ahmad Mustakhir dan Dirut RRI DR. Hendrasmo.

Dalam kesempatan tersebut Dirut RRI DR. Hendrasmo mengatakan, perkembangan teknologi dan informasi ini memberikan peluang bagi kita yang bisa memanfaatkan kompetensi – kompetensi yang ada. Berdasarkan hasil riset pihak social pada bulan Februari 2022 pihak sosial ini adalah lembaga global riset amerika yang melakukan riset diberbagai Negara termasuk Indonesia bahwa mayoritas waktu yang digunakan orang Indonesia untuk berselancar di Dunia Internet selama 8 Jam 36 Menit per harinya.

Selain itu juga waktu yang digunakan untuk mengakses media social yaitu 3 Jam 27 Menit dan waktu untuk menonton televise termasuk streaming 2 Jam 50 Menit perharinya sedangkan untuk menonton berita online sampai 1 jam 50 menit, mendengarkan musik streaming 1 Jam 40 Menit, mendengarkan podcast 55 menit, main game 1 jam 19 Menit Serta mendengarkan radio hanya 27 menit perharinya. Untuk itu radio harus bergerak cepat di era digital ini.

Sementara itu Ketua Harian Persada.id Syaifudin Ahmad menjelaskan tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah guna meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM. Sedangkan peserta yang mengikuti sebanyak 29 LPPL yang menjadi anggota Indonesia Persada.ID ditambah satu LPPL dari Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Pihaknya berharap setelah mengikuti kegiatan ini LPPL Kabupaten Dairi bisa bergabung dengan Indonesia Persada.ID

“ saya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan SDM di bidang manajemen pemasaran radio, tehnik program dan pengelolaan media sosial semua radio di Indonesia,”pesannya.

Di hari pertama, ada dua sesi yang disampaikan. Sesi pertama dengan materi “Pengenalan dan Tutorial Aplikasi Multiplatform”, yang disampaikan oleh team Developer Aplikasi. Sedangkan, di sesi kedua dengan materi “Media Nowadays” yang disampaikan oleh RRI.

Related post