Ketua Kwarcab Pramuka KabupatenTangerang Moch Maesyal Rasyid Kukuhkan Pengurus Mabiran Gunung Kaler

 Ketua Kwarcab Pramuka KabupatenTangerang Moch Maesyal Rasyid Kukuhkan Pengurus Mabiran Gunung Kaler

Tangerang,–Ketua Harian, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Drs. H. Adiyat Nuryasin,M.Si. melantik dan mengukuhkan pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gunung Kaler, Kamis 1 Oktober 2020.

Acara tersebut bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Gunung Kaler.
Pelantikan dan pengukuhan itu bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Ketua Harian yang mewakil Ketua Kwarcab Pramuka KabupatenTangerang Moch Maesyal Rasyid pads sambutan mengatakan pelantikan dan pengukuhan Mabiran, Kwarran dan Badan Kelengkapan Kwarran sesuai amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka.

”Majelis Pembimbing mempunyai tugas memimpin dan melakukan pembinaan terhadap gerakan pramuka dan kegiatan kepramukaan di wilayahnya, mulai dari tingkat Nasional sampe Desa” tuturnya

Karena itu, lanjutnya ” Pembinaan Kepramukaan bukan hanya dari, oleh dan untuk Pramuka itu sendiri, tapi juga untuk Masyarakat seperti yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Darma”

Ketua Kwarcab juga menyampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 saat melaksanakan aktivitas kegiatan walaupun Kecamatan Gunung Kaler masuk kategori zona hijau. 

Sebelumnya, Camat Gunung Kaler dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kwartir Cabang Tangerang yang sudah memberikan perhatian dan pembinaan kepada Kwarran Gunung Kaler, “Insyaallah, Kedepan Kwarran Gunung Kaler akan lebih baik dari sebelumnya” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Cabang Tangerang, Kak Dadang Sudrajat, Kepala Sekretariat beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan diawali dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

(Humas Kwarcab Pramuka Kab.Tangerang)

 

Related post