Menteri Keuangan RI Beri Penghargaan Kepada Daerah Meraih WTP 10 Kali Berturut-Turut

 Menteri Keuangan RI Beri Penghargaan Kepada Daerah Meraih WTP 10 Kali Berturut-Turut

Tangerang – Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mengikuti Rapat Kerja Nasional Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020.

Acara tersebut dilaksanakan Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Video Confrence, Aplikasi Zoom, Selasa (22/09/2020). 

Adapun tema Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 adalah “Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara dalam Penanganan Pandemi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Dalam kegiatan Rakernas melalui Vidcon tersebut yang dapat dilihat langsung melalui channel Youtube Kemenkeu RI diikuti oleh seluruh 280 Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati yang membuka acara secara Virtual mengatakan Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan Negara dalam penanganan Pandemi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di Era adaptasi kebiasaan baru.

Menteri Keuangan Ri berharap acara ini dapat mengingatkan kita kembali meskipun di dalam kendala, bahwa sebagian besar dari kita masih melakukan Work From Home (WFH) tidak berarti kualitas akuntabilitas keuangan Negara akan dikompromikan atau menurun.

“Semoga Rakernas dan talkshow yang dilakukan secara daring tetap bisa memberikan kualitas, keberhasilan dari kita semua di dalam menggunakan keuangan Negara untuk menjaga Negara Republik Indonesia dari ancaman COVID-19 dari ekonomi yg menurun dan harus dipulihkan merupakan keberhasilan dari seluruh jajaran di Kementerian, lembaga dan Pemerintah Daerah”, ujar Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati.

Rakernas tahun ini dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan diantaranya pemberian penghargaan dari Pemerintah Pusat termasuk pemberian Penghargaan kepada Entitas pelaporan peraih Opini WTP 10 kali berturut-turut, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Tangerang telah meraih Opini WTP sebanyak 12 kali berturut-turut.

(IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang).

 

Related post