0%

RADIO SWARA TANGERANG GEMILANG UTAMAKAN KONTEN LOKAL

Posted By: Dimas On:


Sejak 9 Januari 2017 yang lalu, radio Swara Tangerang Gemilang mulai mengudara. Lembaga penyiaran publik lokal milik Pemkab Tangerang itu diharapkan menjadi sarana komunikasi Pemkab Tangerang kepada warganya, demikian juga sebaliknya.

“Radio ini dapat menjadi jembatan informasi Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan warga. Pun sebaliknya warga dengan pihak penyelenggara  pemerintahan daerah,” kata Soma Atmaja, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Tangerang, Jumat lalu 17 Maret 2017.

Menurut Soma, model jalur komunikasi langsung seperti ini agak langka di Kabupaten Tangerang, meskipun saat ini telah ada media sosial maupun website pemerintahan yang dapat diakses warga. Namun diakuinya, belum semua warga Kabupaten Tangerang bisa mengakses media berbasis internet tersebut.

“Nah, radio lah yang bisa menjangkau hampir semua lapisan masyarakat sebagai sarana komunikasi tersebut,” tambahnya.
Soma mengatakan,  radio yang mengudara di frekuensi 93,4 FM itu juga lebih banyak mengangkat kearifan lokal baik dari sisi pemberitaan maupun hiburan.

“Saya pikir orang butuh informasi lokal, segmen lokalitas ini yang coba kita hadirkan,” katanya.

Soma merasa optimis radio ini bisa diterima oleh khalayak di Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. “Saya yakin radio ini bisa diterima oleh masyarakat Tangerang. Karena saat ini masyarakat kita lebih banyak disuguhkan informasi yang bersifat nasional.  Sementara belum tentu mereka membutuhkan segala sesuatu yang nasional itu,” pungkasnya.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × three =

SHARE


Expand
Play Cover Track Title
Track Authors